Baris berbaris gagah berani
Tak takut mati menantang api
Owoo.. oh sang penakluk api
Owoo.. oh sang penakluk api
Lirik Lagu Sang Penakluk Api (OST Si Jago Merah) - The Changcuters
Sore itu si Vira operatornya My-pulsa tampah lusut, diguyoni gank operator g ngreken bahkan tumpukan ote-ote ma klepon g mempan. ehh… tiba-tiba matanya berkaca-kaca sssttttt…… kantor senyap…. Ada apakah gerangan?
Kejutekan si Vira ini tidak tanpa sebab, sejam yang lalu ada seorang agen komplain bonus yang diterima g sesuai dengan ketentuan My-Pulsa. Sudah tentu si Agen marah g ketulungan ‘ Saya itu mbak sudah capek-capek cari downline, udah habis bensin banyak tuhc muter-muter kampung, gang, naik turun gunung sampai semua keluarga besar saya, istri saya, keluarganya tetangga saya semua, coba bayangin mbak gimana saya g jengkel, apa ini kok bonus saya cuman 5000 wahh… hariii gini 5000 cuman bisa dibelikan cilok didepan SD anak saya, mbak !!!’ si Vira mesem-mesem denger komplain yang g penting kayak gini.
‘Eh mbak kok diem saya ini agen lo mbak’ iya siapa bilang situ bukan agen batin si Vira. Sambil mendengarkan ceramah si Agen yang terhormat, tangan si Vira yang terampil membuka local engine dan mengecek bonus si Agen… nah looo…. Ya pantesan bonusnya cuman 5000 wong downline aktivenya cuman 2 itupun transaksinya cuman 10-an biji perhari hmmm… Pak Bos agen ini gimana…. Batin si Vira sambil nyomot kripik singkong bikinan mbak Jupe Toko Online.
Akhirnya si Vira menjelaskan kepada Agen tersebut dan agar lebih manteb dia memberikan alamat web reporting My-Pulsa. Liaten tuhc pak transaksimu… hehe tentu aja hanya dalam hati.
Eh,,,, 30 menit kemudian si agen komplain lagi. Nggemesinnya si agen langsung nembak HP sang pimpinan, tentu aja dengan sedikit tambahan kanan kiri atas bawah biar komplainnya tambah jos. Katanya penjelasan csnya g sipp, g memuaskan, membingungkan. Tentu saja si Bos segera menanyakan kejelasan kasus si Agen duhh… si Agen njawab gini’ tolong ya Pak.. tanyakan sama cs Bapak. Saya udah capek begini terus. My-Pulsa g mengungtungkan buat saya” Nah… giliran si Bos konfirmasi (baca ;marah) hehehe ke Vira. Celakanya waktu di telp si Vira tambah pup di toilet. Lahhh……. Sore itu berakhir dengan linangan air mata si cs yang budiman, baik hati dan tidak sombong itu.
Itulah sekelumit cerita manis cs tersayang kita. Sang penakluk Api tak jarang menjadi target kemarahan Agen bahkan pimpinannya juga. Sebagai frontliner tentu saja tidak semua orang sanggup dan mampu ditempatkan diposisi ini. Butuh ketrampilan khusus agar pelanggan puas dan tidak pindah kelain hati. Sudah tugas kita memanaje tugas dan wewenang customer service agar tidak berbenturan dengan jobdisk bagian (divisi) yang lain.
PT My Pulsa Indonesia (MPI) mempunyai aturan tersendiri mengenai customer service yakni:
Tugas dan Tanggung Jawab:
1. Menjawab dan menyelesaikan SMS Info, Telp dan Yahoo Massanger
2. Validasi deposit via Bank
3. Mencatat deposit bermasalah yang ada di bank (tanpa No tiket, No tiket tidak cocok)
4. Print laporan bank pada tanggal sebelumnya
5. Mendaftarkan Agen
6. Melaksanakan Sistem Menagement Mutu yang telah ditetapkan
7. Mematuhi dan melaksanakan tugas kerja yang diperintahkan atasan dengan baik
Wewenang
1. Melakukan refund transaksi gagal
2. Menjawab keluhan pelanggan
Nahh….. jobdisk diatas bisa dijadikan referensi agar si CS Anda tidak ada tumpang tindih dan lebih optimal menjalankan tugasnya. Tentunya bisa disesuaikan dengan konsep strategi dan seni bisnis Anda. Selamat berkarya.
Bagi klien IMS yang menginginkan softcopi lengkap ttg Customer Service (prosedur, IK dan Form) sebagai referensi silahkan daftar ke email kami di marketing_ims@yahoo.co.id atau hub marketing kami via YM adm06_it dan marketing_ims.
Info Pelayanan
Customer Service
HP. 0888 577 95 18 YM: sistem_cs, ims_ss1 dan sistem_cs_1
Customer Care
HP. 0888 527 5424 YM. marketing_ims, adm06_it
Email:
marketing_ims@yahoo.com
Waktu pelayanan: pkl 09.00 s/d 21.00 WIB
HP. 0888 577 95 18 YM: sistem_cs, ims_ss1 dan sistem_cs_1
Customer Care
HP. 0888 527 5424 YM. marketing_ims, adm06_it
Email:
marketing_ims@yahoo.com
Waktu pelayanan: pkl 09.00 s/d 21.00 WIB
Jadwal Maintenance Maret 2010
link
Blog Archive
Monday, November 24, 2008
Sang Penakluk Api ; Customer Service
Posted by Software Pulsa at 12:25 AM
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Salam Redaksi
Assalamu Alaikum..
Alhamdulillah akhirnya buletin online ini dapat hadir kembali untuk memberikan support di bidang manajemen dan isu-isu terbaru seputar bisnis pulsa kepada klien-klien IMS diseluruh Indonesia.
Buletin online ini masih jauh dari kesempurnaan dukungan, saran, kritik yang membangun selalu kami harapkan demi tercapainya hasil yang lebih baik. Terimakasih masih mempercayakan bisnis Anda kepada kami. Tentu saja dalam suatu kerjasama akan ada masalah dan hambatan yang terjadi, kami akan berusaha mencari solusi yang terbaik demi terjalinnya kerjasama yang saling menguntungkan.
Dengan komunikasi dua arah dan saling mendukung kami siap menjadi partner bisnis kepercayaan Anda.
Salam SUKSES!!!
Alhamdulillah akhirnya buletin online ini dapat hadir kembali untuk memberikan support di bidang manajemen dan isu-isu terbaru seputar bisnis pulsa kepada klien-klien IMS diseluruh Indonesia.
Buletin online ini masih jauh dari kesempurnaan dukungan, saran, kritik yang membangun selalu kami harapkan demi tercapainya hasil yang lebih baik. Terimakasih masih mempercayakan bisnis Anda kepada kami. Tentu saja dalam suatu kerjasama akan ada masalah dan hambatan yang terjadi, kami akan berusaha mencari solusi yang terbaik demi terjalinnya kerjasama yang saling menguntungkan.
Dengan komunikasi dua arah dan saling mendukung kami siap menjadi partner bisnis kepercayaan Anda.
Salam SUKSES!!!
IMS Identity
Nama :Indonesia Mobile System, CV
Alamat : Ruko Manyar Garden Regency no 7
Jl. Raya Nginden Semolo Surabya
Web : www.i-mobilesystem.com
email : marketing_ims@yahoo.co.id No Telp. 031 5914239
Contact Person:
Lila -0888 5275424
Alamat : Ruko Manyar Garden Regency no 7
Jl. Raya Nginden Semolo Surabya
Web : www.i-mobilesystem.com
email : marketing_ims@yahoo.co.id No Telp. 031 5914239
Contact Person:
Lila -0888 5275424
0 comments:
Post a Comment