Tuesday, November 4, 2008

CUT OFF, Pentingkah?!!!


Anda Membutuhkan Prosedur, Instruksi Kerja dan Form-Form Cut Off???

Kami yakin Anda sebagai pemilik server tentunya sudah mengetahui dan bahkan sudah menjalankan proses cut off. Sebenarnya apa sihc tujuan Cut Off itu, seberapa pentingkan proses ini harus dilakukan dan bagaimana prosedur pelaksanaannya. IMS akan membagi ilmu ini kepada Anda.

Cut Off bertujuan untuk mengetahui data stok akhir dan transaksi yang terjadi dalam 1 hari yang nantinya akan diserahkan ke EDP untuk diproses dan Mencocokan deposit yag sudah di validasi dengan uang yang masuk baik melalui kas maupun bank.

Biasanya proses ini dilakukan pada tengah malam antara jam 23 :00 – 23 :59 WIB dimulai dengan menghentikan inbox dan engine kemudian dilanjutkan dengan mengirim bonus transaksi agen per periode, lalu pihak operator melakukan cek saldo yang bertujuan mengetahui data yang valid jumlah saldo engine dengan yang ada di supplier. Apabila ternyata saldo persuplier tidak cocok maka yang hrs dilakukan adalah melakukan adjustment saldo agar saldo disuplier dan saldo database sama dengan cara melakukan pemutihan transaksi. Pemutihan transaksi dilakukan agar pada waktu mengawali transaksi esok hari saldo awalnya kosong/ Rp. 0,-.

Apabila telah cocok maka operator akan mengeluarkan laporan berupa print out laporan kas transaksi, laporan deposit agen, laporan transaksi, laporan outbox dari system. Kemudian yang dilakukan adalah mengecek ada atau tidaknya perubahan tipe voucher. Lalu setelah semua proses cut off selesai maka inbox dan engine bisa dinyalakan lagi. Transaksi dimulai pada pukul 00.01. Dan proses terakhir adalah memberikan laporan kepada divisi EDP (Entry Data Puchasing). Laporan yang dibutuhkan adalah laporan transaksi, laporan deposit agen dan laporan kas. Selesai.

Daftarkan id email Anda untuk mendapatkan Prosedur Cut Off, IK Hentikan Inbok dan Engine, IK Transfer Bonus, Cek Saldo Suplier, IK Adjustment Saldo, dan IK Start Awal. Hub. Marketing IMS di marketing_ims@yahoo.com, dan adm06_it@yahoo.com 031 8250244 – 085230708600-08885275424

by.
Lila IMS

0 comments:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template