Jika seorang pemasar dapat mengidentifikasi perilaku pembeli, ia akan dalam posisi lebih baik untuk menargetkan produk atau jasa pada mereka. Perilaku pembeli difokuskan atas kebutuhan individu, grup atau organisasi.
Adalah penting untuk memahami keterkaitan kebutuhan manusia dengan perilaku pembelian (ingat, pemasaran adalah tentang pemuasan kebutuhan). Mari lihat motivasi manusia seperti yang diperkenalkan oleh Abraham Maslow dengan kebutuhan berdasarkan hirarki-nya: hirarki bersegi tiga. Ini dikarenakan seperti bergerak naik, lebih kecil dan lebih kecil orang pada tingkat kebutuhan dengan kepuasan lebih tinggi. Kita memulai ini pada level dasar.
Fisiologis kebutuhan seperti makanan, udara, air, panas dan keperluan dasar merupakan kebutuhan dasar bertahan hidup untuk dicukupi. Pada level aman, seseorang memiliki tempat untuk hidup dan melindunginya dari cuaca dan pemangsa. Pada level ketiga kita menemui kebutuhan sosial dan kepemilikan seperti menikah, bergabung dengan teman dan sebagainya.
Dua level terakhir adalah penghargaaan dan aktualisasi diri. Lebih sedikit orang memenuhi kebutuhan pada tingkat yang lebih tinggi. Penghargaan berarti bahwa Anda menerima sesuatu yang membuat mengenali dan memberi pengharhargaan personal, salah satu contohnya adalah menulis buku. Aktualisasi diri diterima beberapa. Di sini diartikan dengan seorang sebagai satu dari jumlah kecil betul-betul mengerjakan sesuatu. Contohnya adalah Neil Amstrong yang mengaktualisasikan diri sebagai orang pertama yang mencapai bulan.
Modelnya sedikit sederhana, tapi memperkenalkan konsep tentang sebuah kebutuhan yang berbeda dari pelanggan benar-benar bagus.Memahami perilaku pembelian pelanggan adalah memahami bagaimana interaksi orang dengan bauran pemasaran. Seperti yang digambarkan Cohen (1991), input bauran pemasaran yaitu 4 P (price, place, promotion, and product) disesuaikan dan difokuskan kepada pelanggan.
Psikologi setiap individu mempertimbangkan produk atau jasa pada penawaran yang berkaitan dengan budaya mereka, sikap, pelajaran sebelumnya, dan persepsi personal. Pelanggan kemudian memutuskan untuk membeli atau tidak, di mana tempat membeli, merek yang mereka lebih sukai dan pilihan lainnya.
Sumber: Artikel 'Consumer Buyer Behaviour' pada www.marketingteacher.com
oleh : Achmad IMS marketing
Info Pelayanan
Customer Service
HP. 0888 577 95 18 YM: sistem_cs, ims_ss1 dan sistem_cs_1
Customer Care
HP. 0888 527 5424 YM. marketing_ims, adm06_it
Email:
marketing_ims@yahoo.com
Waktu pelayanan: pkl 09.00 s/d 21.00 WIB
HP. 0888 577 95 18 YM: sistem_cs, ims_ss1 dan sistem_cs_1
Customer Care
HP. 0888 527 5424 YM. marketing_ims, adm06_it
Email:
marketing_ims@yahoo.com
Waktu pelayanan: pkl 09.00 s/d 21.00 WIB
Jadwal Maintenance Maret 2010
link
Blog Archive
Monday, November 24, 2008
Mempelajari Perilaku Pembelian Konsumen
Posted by Software Pulsa at 8:44 PM
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Salam Redaksi
Assalamu Alaikum..
Alhamdulillah akhirnya buletin online ini dapat hadir kembali untuk memberikan support di bidang manajemen dan isu-isu terbaru seputar bisnis pulsa kepada klien-klien IMS diseluruh Indonesia.
Buletin online ini masih jauh dari kesempurnaan dukungan, saran, kritik yang membangun selalu kami harapkan demi tercapainya hasil yang lebih baik. Terimakasih masih mempercayakan bisnis Anda kepada kami. Tentu saja dalam suatu kerjasama akan ada masalah dan hambatan yang terjadi, kami akan berusaha mencari solusi yang terbaik demi terjalinnya kerjasama yang saling menguntungkan.
Dengan komunikasi dua arah dan saling mendukung kami siap menjadi partner bisnis kepercayaan Anda.
Salam SUKSES!!!
Alhamdulillah akhirnya buletin online ini dapat hadir kembali untuk memberikan support di bidang manajemen dan isu-isu terbaru seputar bisnis pulsa kepada klien-klien IMS diseluruh Indonesia.
Buletin online ini masih jauh dari kesempurnaan dukungan, saran, kritik yang membangun selalu kami harapkan demi tercapainya hasil yang lebih baik. Terimakasih masih mempercayakan bisnis Anda kepada kami. Tentu saja dalam suatu kerjasama akan ada masalah dan hambatan yang terjadi, kami akan berusaha mencari solusi yang terbaik demi terjalinnya kerjasama yang saling menguntungkan.
Dengan komunikasi dua arah dan saling mendukung kami siap menjadi partner bisnis kepercayaan Anda.
Salam SUKSES!!!
IMS Identity
Nama :Indonesia Mobile System, CV
Alamat : Ruko Manyar Garden Regency no 7
Jl. Raya Nginden Semolo Surabya
Web : www.i-mobilesystem.com
email : marketing_ims@yahoo.co.id No Telp. 031 5914239
Contact Person:
Lila -0888 5275424
Alamat : Ruko Manyar Garden Regency no 7
Jl. Raya Nginden Semolo Surabya
Web : www.i-mobilesystem.com
email : marketing_ims@yahoo.co.id No Telp. 031 5914239
Contact Person:
Lila -0888 5275424
0 comments:
Post a Comment